oleh

Tak Ada Pengurangan Flight, Tiap Penumpang Discan


radarlampung.co.id – Bandara Radin Inten II Lampung mengaku tak mengurangi flight (penerbangan) meski sudah ada himbauan presiden untuk melakukan kegiatan di rumah, berkaitan dengan antisipasi penyebaran virus Covid 19.

EGM KC Bandara Radin Inten II Lampung,  Asep Kosasih Samapta mengatakan, sejauh ini flight berjalan normal, namun pihaknya tetap melakukan kewaspadaan terhadap segala aktivitas di Bandara.  “Belum ada laporan konkret. Operasional Bandara masih normal. Tapi peningkatan kewaspadaan tetap ditingkatkan,” katanya,  Senin (16/3).

Asep melanjutkan,  pemeriksaan suhu tubuh penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan menjadi hal yang wajib dilakukan dengan thermal scanner bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). “Kita juga menempatkan  Hand Sanitizer di area Keberangkatan, Kedatangan dan area publik,” ucapnya.

Baca :   Was-was, Tenaga Medis Bekerja Tanpa APD

Selain itu, upaya pencegahan juga dilakukan dengan disinfeksi ruangan serta menyiapkan ruang isolasi yang dilengkapi dengan alat HEPA (High Efficiency Particulate Arrestance). Hal ini untuk menjernihkan udara. “Tentunya, stakeholder terkait juga komunikasi sengan kita. Baik KKP,  dan Pemprov Lampung. Alat Pelindung Diri untuk personel garda terdepan dan pelayanan.  Serta memberitahukan kiat pencegahan covid 19 melalui  digital media,” pungkasnya. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi