oleh

Terapkan PHBS dan Waspada Hoax!!

radarlampung.co.id – Masyarakat di Pringsewu diminta tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi penyebaran virus Corona (Covid 19). Pemkab setempat telah mengambil langkah antisipasi terkait hal tersebut.

”Kami harapkan masyarakat tidak gelisah. Tetap tenang dan tidak gampang mempercayai bila mendapat kabar yang belum dapat ditentukan kebenarannya,” tegas Wakil Bupati Fauzi, Senin (16/3).

Selain langkah penanganan yang telah dilakukan pemerintah, untuk menangkal Covid 19, masyarakat diajak tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Langkah yang sekilas sepele, seperti mencuci tangan dengan sabun setelah aktifitas, merupakan salah satu cara antisipasi penyakit,” sebut dia.

Mengenai ASN yang bekerja dari rumah (work from home)  dan siswa yang belajar dari rumah, Fauzi menyatakan masih melihat perkembangan. “Sementara, tetap seperti biasanya,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Budiman PM menyatakan, pemkab sudah menindaklanjuti instruksi Presiden dan Gubernur Lampung terkait penyebaran virus Corona. Ini dilakukan dengan rapat bersama kepala OPD dan para asisten, dipimpin Bupati Sujadi Saddat.

”Hasil rapat, siap melaksanakan instruksi tersebut yang disesuaikan dengan kondisi Pringsewu. Masyarakat tetap tenang. Pelayanan berjalan seperti biasa,” tandasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi