oleh

Terkait Meliburkan Sekolah, Lamtim Tunggu Instruksi Gubernur

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berencana meliburkan siswa untuk mengantisipasi penyerbaran virus corona. 

Kepala Disdikbud Lamtim Sudarman melalui Kepala Bidang Dikdas Suprapto menjelaskan, rencana meliburkan siswa selama 14 hari itu merupakan tindak lanjut dari instruksi pusat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, meski sekolah diliburkan, namun para siswa tetap diminta untuk belajar di rumah. Sedangkan, untuk pelaksanaan ujian nasional rencananya tetap akan dilaksanakan sembari menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

“Mengenai jadwal untuk meliburkan siswa masih akan kami koordinasikan dengan pimpinan,”jelas Suprapto.

Terpisah Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, terkait dengan kebijakan meliburkan sekolah Pemkab Lamtim masih menunggu instruksi dari Gubernur Lampung. “Hari ini, rencananya Pemprov Lampung akan membahas terkait pencegahan virus corona, termasuk akan meliburkan siswa atau tidak,” jelas Zaiful.

Diketahui, guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi dengan jajaran, Senin (16/3).

Rapat koordinasi yang digelar di Dinas Kesehatan itu dipimpin Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Usai memimpin rapat koordinasi Zaiful Bokhari menyatakan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 maka Pemkab Lamtim menunda segala kegiatan yang bersifat seremonial dan kegiatan melibatkan banyak orang.

Menurutnya, kebijakan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang itu merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI di Istana Bogor, Minggu (15/3) lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, perlu upaya penanggulangan yang lebih efektif dalam bentuk peningkatan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan dan respon lainnya yang diperlukan.

Antara lain dengan membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) penanganan virus corona. “Pemkab akan menggelar rapat koordinasi dengan forkopimda guna membahas pembentukan Satgassus,”jelas Zaiful didampingi Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera, Kepala Bappeda Puji Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan dr.Nanang dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Kesempatan yang sama Zaiful meminta kepada para Camat untuk segera melakukan peninjauan wilayahnya guna dapat menentukan status daerahnya masing-masing. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi