oleh

UNBK Turut Terapkan Antisipasi Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK hari pertama di Kota Bandarlampung berjalan sesuai jadwal.

Seperti di SMK Negeri 4 Kota Bandarlampung. Pelaksanaan UNBK sesi pertama berjalan lancar. Kepala SMKN 4 Bandarlampung Helmiyati mengatakan, siswa SMKN 4 yang mengikuti UNBK tahun 2019/2020 berjumlah 435 orang.

“Kita menggunakan 7 ruang laboratorium, dengan satu ruang lab berisikan 40 komputer. Kita laksanakan dengan 2 sesi,” ujarnya, Senin (16/3).

Ia menuturkan, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta tisu basah bagi siswa-siswi yang mengikuti UNBK di SMKN 4.

“Sesuai instruksi dari BSNP untuk antisipasi penyebaran covid-19, kami menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta tisu basah. Jadi, anak-anak sebelum masuk ujian, dan sesudah ujian harus mencuci tangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta UNBK SMK tahun 2019/2020 berjumlah 44.478 orang. Sedangkan, untuk di Bandarlampung, peserta UNBK jenjang SMK berjumlah 7.720 siswa. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi