oleh

1.000 Pohon Durian Siap Tersebar di Kampus Itera

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Teknologi Sumatera (Itera) menerima sekitar 1.000 bibit pohon durian montong dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Bibit tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.

Herman berharap, bantuan bibit pohon durian tersebut dapat mendorong program penghijauan di Itera, dan buahnya dapat dinikmati bersama seluruh warga Itera.

“Kami meminta Itera segera menanamnya dan dapat merawat seribu pohon durian jenis montong ini. Dan nanti jika sudah berbuah dapat dinikmati bersama-sama,” ujarnya, Senin (16/3).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan, dan Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) Juanda mewakili rektor Itera menyampaikan banyak terima kasih kepada Wali Kota Bandarlampung, yang selama ini telah sangat perhatian dengan Itera.

Pihaknya juga akan segera menanam 1.000 bibit pohon durian di atas lahan seluas sekitar 10 ha di Itera.

“Kami akan segera menanamnya selama dua hari ini, bersama tim penghijauan Itera,” ujar Juanda.

Untuk diketahui, Wali Kota Bandarlampung juga telah membantu membangun dua gedung perkuliahan di Itera, yakni Gedung E dan F, Poliklinik Kesehatan, hingga menebar ribuan bibit ikan di embung Itera, dan memberikan seribuan bibit pohon. (rur/rls/sur)

Komentar