oleh

ASN Tanggamus Work From Home, Jangan Keluar Kota!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus resmi mengalihkan aktifitas kegiatan perkantoran dan lingkungan sekolah. Hal ini menyusul penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi pandemi.

Dengan demikian, ASN bekerja dari rumah. Begitu juga pelajar. Keputusan tersebut berlaku efektif mulai 18-31 Maret 2020. Kebijakan ini tertuang dalam surat pernyataan Bupati Nomor: 441/2591/40/2020 tentang Tanggap Darurat Non Alam, sesuai Kepres Nomor 7/2020.

Kemudian Keputusan Bupati Nomor B.153/40/08/2020 tertanggal 17 Maret 2020 perihal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Surat Edaran Bupati Tanggamus Nomor 441/2593/15/2020 tertanggal 17 Maret perihal Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Corona.

Bupati Dewi Handajani dalam konferensi pers yang berlangsung di lobi sekretariat kabupaten mengatakan, Pemkab Tanggamus melakukan upaya antisipasi dini terkait penyebaran Covid-19. Pertama, gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pola hidup bersih sehat (PHBS).

Kemudian pemkab dan masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan bersifat pengumpulan massa. Ketiga, peserta didik melaksanakan proses belajar di rumah dengan dibekali modul berisi tugas penyelesaian soal, resume dan pelatihan.   

”Keempat, bagi jajaran ASN, melakukan tugas di rumah (work from home) dengan metode yang telah ditetapkan dan tetap berada di Tanggamus. Artinya, tidak ada penurunan kinerja. Para ASN tetap dipantau. Tetap berada di Tanggamus. Jangan pergi keluar kota,” tegas Dewi Handajani yang didampingi Wakil Bupati AM Syafi’i, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kepala Kejari David P. Duarsa, Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis dan jajaran kepala OPD.

Komentar

Rekomendasi