oleh

Cegah Covid-19, Rangkaian Kegiatan HUT ke-11 Tubaba Ditiadakan

radarlampung.co.id – Meski sudah terjadwal dan dipersiapkan, Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akhirnya juga memutuskan untuk tidak melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Hal ini guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19).

 

“Kemarin bersama jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab Tubaba sudah rapat dan memutuskan untuk meniadakan rangkaian kegiatan HUT ke-11 Kabupaten Tubaba,” singkat Herwan Sahri, SH, M.AP, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba,  saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/3/2020).

 

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba Agus Subagio, S.Sos menambahkan, rangkaian kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan tersebut yakni pertandingan Sepak Bola Bupati Cup yang dipusatkan di Lapangan Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang, Upacara bendera peringatan HUT di lapangan upacara kantor bupati, Paripurna HUT di gedung DPRD, dan hiburan rakyat.

 

“Semuanya sementara waktu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, untuk pertandingan sepak bola bupati cup yang sudah berjalan tetap dijalankan, tetapi dengan penuh kewaspadaan,”terangnya.

 

Agus menjelaskan, penundaan tersebut dengan mempertimbangkan berbagai masukan dan banyak hal, baik dari kebijakan pemerintah pusat, surat edaran gubernur Lampung, BNPB, dan surat edaran bupati Tubaba terkait antisipasi, pencegahan Covid-19 terutama untuk di Kabupaten Tubaba.

 

“Memang upacara dan paripurna HUT kami jadwalkan tanggal 3 April, sementara kegiatan hiburan rakyat yang mendatangkan artis ibukota kita jadwalkan tanggal 7 April. Mempertimbangan berbagai masukan dan surat edaran bupati agar tidak melaksanakan rapat, upacara/apel, dan kegiatan pengumpulan massa sehingga rangkaian ini ditunda dengan melihat bagaimana perkembangan kasus virus corona kedepannya seperti apa,”tukasnya. (fei/rnn/ang)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi