oleh

Golkar-PAN Siap Koalisi Dukung Nasir

radarlampung.co.id – Pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran menyatakan siap berkoalisasi dengan PDIP yang dinahkodai M. Nasir pada pilkada 23 September mendatang.

“Pada dasarnya kita Partai Golkar siap berkoaliasi dengan partai manapun. Termasuk PAN maupun PDIP. Karena apa. PDIP saja yang dengan satu partai sudah cukup, itu masih mau berkoalisi dengan partai lain. Apalagi kita. Karena politik itu serba mungkin,” tegas Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran Yusak ditemui dikantornya, Selasa (17/3). 

Menurut dia, meskipun ketegasan tersebut sudah diikrarkan, namun keputusan tetap berada di DPD dan DPP. Pada prinsipnya, Partai Golkar siap kemana saja. ”Karena mereka yang punya keputusan. Tapi kami siap berkoalisi dengan partai manapun. Apalagi partai kami ini tidak kaku. Kemungkinan-kemungkinan berkoaliasi dengan partai lain itu pasti. Makin besar koalisi, maka besar kemungkinan juga untuk menang,” sebut dia. 

Ditanya kapan turunnya rekomendasi calon bupati dan yang akan dipinang, Yusak menyatakan belum bisa memastikan. ”Insya Allah, rekom itu pasti turun. Namun untuk waktunya, belum tahu kapan. Pastinya setelah pelantikan Ketua DPD I Golkar Lampung. Kemudian menunggu hasil survei yang sedang berjalan,” kata Yusak.

Senada diungkapkan Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin. Partai berlambang matahari ini juga siap berkoalisi dengan Partai Golkar maupun PDIP.

”Intinya kita juga siap berkoalisi dengan partai mana pun. Termasuk Golkar dan PDIP. Yang penting, kita mau calon bupatinya itu bisa diterima masyarakat dan berkomitmen,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi