oleh

Lamtim Bebaskan Biaya Pencegahan dan Perawatan Covid-19

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau masyarakat tidak panik atas maraknya corona virus disease (Covid) -19.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari  saat memberi keterangan kepada awak media terkait pencegahan Covid-19 di Aula Sekretariat Kabupaten, Selasa (17/3).

Menurutnya, untuk percepatan pencegahan penyebaran Covid–19, Pemkab Lamtim telah membentuk gugus tugas. “Melalui pembentukan gugus tugas diharapkan dapat mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19,”jelas Zaiful didampingi Asisten 2 Datang C Hartawan, Kadiskes dr.Nanang Salman Saleh, Kadis Kominfo Heri Alpasya dan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Mashur Sampurnajaya.

Selain itu, Pemkab Lamtim juga telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang siaga pencegahan Covid-19. Kemudian, membentuk call centre dengan nomor 0853-6994-6789.  Selain itu, Pemkab juga telah menyiagakan 1.500 kotak masker untuk dibagikan ke seluruh Puskesmas.

Zaiful juga menghimbau, masyarakat Lamtim yang mengalami gejala dengan ciri-ciri serangan Covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau ke rumah sakit. “Untuk biaya pengobatan covid-19 ditanggung pemerintah,” jelas Zaiful.

Kesempatan yang sama Kadis Kesehatan dr.Nanang Salman menjelaskan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi warga Lamtim yang sedang dalam pengawasan sebanyak 368 orang. Sementara, data terkini warga Lamtim yang baru pulang dari luar negeri sebanyak 551 orang. Dari jumlah tersebut 162 di antaranya dalam pengawasan. (adv/kominfo)

Komentar

Rekomendasi