oleh

38 Siswa Mendaftar di UGM Jalur PBUK

radarlampung.co.id – Sebanyak 38 siswa di Lampung Tengah sudah mendaftar di Universitas Gadjah Mada (UGM) lewat jalur Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK). Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Candra Puasati.

“Kalau jumlah siswa yang meminta rekomendasi Bapak Bupati untuk kuliah di UGM ada 38 siswa. Mendaftar di enam program studi (prodi). Nanti ikut seleksi. Jadi belum tahu berapa yang lolos,” kata Candra.

Sebanyak 38 siswa yang meminta rekomendasi, kata Candra, paling banyak mendaftar untuk Fakultas Kedokteran Gigi prodi kedokteran gigi. “Kedokteran gigi paling banyak, yakni 15 siswa. Kemudian Fakultas Geografi prodi pembangunan wilayah 3 siswa; Fakultas Pertanian prodi akuakultur budi daya perikanan 5 siswa; serta Fakultas Peternakan prodi ilmu dan industri peternakan 7 siswa. Kemudian Fakultas Teknik ada dua prodi. Yakni prodi arsitektur 1 siswa serta perencanaan wilayah dan kota 7 siswa,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan siswa yang lolos seleksi dan diterima di UGM akan dibiayai pemerintah daerah. “Biaya siswa yang kuliah di UGM nanti urusan pemerintah daerah. Siapa yang berminat dipersilakan ikut seleksi,” katanya.

Untuk pengabdian setelah lulus, kata Loekman, selama sepuluh tahun. “Pengabdiannya selama sepuluh tahun. Mengabdi di Lamteng sambil menunggu kesempatan bisa diangkat PNS. Kita akan upayakan nanti bisa diangkat PNS,” ungkapnya. (sya/ang)

 

Komentar

Rekomendasi