oleh

Sekolah Sediakan Masker Gratis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perawat pengukur suhu tubuh ditempatkan di SMK-SMK di Kota Bandarlampung yang tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK.

Seperti di SMK Negeri 2 Kota Bandarlampung. Setiap siswa dan pengunjung yang masuk ke wilayah SMK Negeri 2 diinstruksikan untuk diukur suhu tubuhnya dengan petugas yang sudah disiapkan.

“Kalau di atas 38 derajat, ya kita imbau untuk langsung ke klinik atau puskesmas terdekat untuk diperiksa. Kalau perawatnya itu kewenangan masing-masing sekolah,” kata Kepala SMKN 2 Bandarlampung Firdaus, Selasa (17/3).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyediakan masker gratis untuk siswa jika siswa tersebut batuk untuk mencegah penyebaran virus.

“Jadi perawat juga berkeliling ke kelas untuk memantau anak-anak yang kiranya batuk karena gejalanya tidak hanya dari suhu tubuh. Jadi kami akan memberikan masker gratis untuk siswa guna antisipasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, UNBK tahun pelajaran 2019/2020 ini, jumlah peserta UNBK dari SMKN 2 berjumlah 525 orang. Sedangkan, pihaknya menyiapkan lima laboratorium dengan 40 komputer yang disediakan.

“Ada 40 komputer, cadangan empat komputer di setiap ruangan. Kalau murid yang ikut UNBK dari 9 kompetensi,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi