oleh

Semprotkan Disinfektan di Sekolah Diapresiasi

radarlampung.co.id – Penyemprotan disinfektan di SMKN 2 dan SMKN 3 Terbanggibesar oleh Pemkab Lampung Tengah sebagi antisipasi penyebaran virus corona mendapat apresiasi. Penyemprotan disinfektan langsung dilakukan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPRD Sumarsono, dan sejumlah kepala SKPD.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar Yos Devera menyatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah daerah. “Kita apresiasi langkah pemerintah daerah untuk antisipasi pencegahan corona. Artinya Pemkab Lamteng masih punya perhatian akan pentingnya kesehatan,” katanya.

Sesuai arahan Bapak Bupati, kata Yos Devera, diminta menyediakan air keran untuk mencuci tangan. “Ya, kita disarankan di setiap ruang kelas disediakan alat mencuci tangan supaya terbebas dari kuman atau virus. Kita akan laksanakan. Kita juga akan minta siswa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kebersihan memang harus dimulai dari diri sendiri,” ungkapnya.

Hal sama juga Waka Kurikulum SMKN 3 Terbanggibesar Lekok. “Kita apresiasi yang langkah pemerintah daerah untuk antisipasi corona. Kita juga akan menyediakan tempat mencuci tangan sesuai arahan Bapak Bupati. Kebersihan dan kesehatan memang harus dijaga,” ujarnya.

 

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat tidak terlalu panik menghadapi virus corona. “Kita minta masyarakat tidak panik menghadapi virus corona. Terpenting jaga kesehatan dan kebersihan. Hindari berada di tengah keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

 

Terkait warga yang akan menggelar hajatan, Loekman mengaku agak repot masalah ini. “Ini yang jadi masalah. Kita hanya bisa mengimbau. Tidak mungkinkan dibatalkan. Tapi kalau izin keramaian,  kita sudah sepakat dengan Polres Lamteng untuk sementara tidak dikeluarkan sebagi antisipasi penyebaran virus corona,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar