oleh

Siaga Corona, Pemkab Pringsewu Bentuk Gugus Tugas dan WA Grup Hingga Tingkat RT

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengeluarkan surat edaran Nomor 01/2020 tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). Surat yang ditandatangani Bupati Sujadi Saddat ini ditujukan kepada seluruh instansi vertikal hingga organisasi kemasyarakatan (ormas).

Meliputi kepada kepala OPD di Pemkab Pringsewu, rektor dan pimpinan perguruan tinggi, camat, lurah, dan kepala pekon.  Kemudian tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat  dam pimpinan ormas.

Kepala Bagian Hukum Setkab Pringsewu Ikhsan Hendrawan mengatakan, surat edaran itu menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri serta mempertimbangkan situasi terkini terhadap kesiapsiagaan peningkatan kewaspadaan perkembangan kasus Corona.

Baca :   Ikuti Instruksi Polri dan Pemerintah, Atau tak Bisa Berdagang!

”Ini juga menindaklanjuti Surat Gubernur Lampung Nomor: 440/1022/06/2020 tanggal 16 Maret 2020 perihal Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Corona Virus Disease di Provinsi Lampung,” kata Ikhsan.

Dalam edaran itu antara lain berisi 11 hal. Yakni, untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat atau gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta tetap menjaga stamina.

Kemudian memberikan informasi kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika mengalami gejala demam lebih dari 38 C, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas.

Baca :   TUTUP

”Untuk mencegah dan melakukan tindakan antisipatif penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing, diinstruksikan kepada untuk membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Kemudian untuk meminimalisir virus Covid-19 di Pringsewu, seluruh aparatur sipil negera (ASN) dapat melaksanakan tugas-tugas kantor atau kedinasan di rumah masing-masing (bukan libur). Dengan tetap memperhatikan pelayanan publik dan tidak mengurangi kinerja masing-masing OPD,” urainya.

Komentar

Rekomendasi