oleh

Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Polda Lampung MoU dengan IDI, IBI, dan PPNI

radarlampung.co.id – Tingkatkan pelayanan kesehatan dan cegah Virus Corona (Covid-19), Polda Lampung melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, kegiatan MoU ini dilaksanakan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di Provinsi Lampung.

“Termasuk juga mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya, Selasa (17/3).

Baca :   Sterilisasi, Polda Lampung Sasar 540 Titik

Jenderal bintang dua ini menambahkan, selain itu pihaknya mengupayakan untuk memberikan pelayanan yang tetap prima. Tidak hanya itu, dirinya tidak menggelak apabila Lampung ini sempat mengalami langkanya dan mahalnya alat pelindung diri. “Hingga kini kami sudah lakukan operasi soal penimbunan dan mencari keuntungan, dan kami belum dapati hal itu,” ucapnya.

Dirinya pun menghimbau agar alat perlindungan diri seperti masker hanya digunakan untuk orang sakit yang memakai. “Ayo bersama kita cegah penyebarannya dengan tidak melakukan pertemuan secara luas dan tidak banyak,” katanya.

Baca :   Stok Darah di PMI Kurang, Polda Lampung Galakkan Aksi Donor Darah

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Lampung Dr. Asep Sukohar mengatakan tujuan MOU ini untuk menjalin proses penegakan hukum. “Kalau terkait Virus Corona sudah disampaikan kita jangan panik tapi waspada kita melakukan meningkatkan kesehatan diri, dengan meningikatkan daya tahan tubuh, gaya hidup sehat, serta hindari kerumunan,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi