oleh

UAP Liburkan Kuliah Tatap Muka, Ganti Dengan Sistem Online

radarlampung.co.idUniversitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengambil kebijakan penerapan kuliah dengan sistem jaringan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kebijakan yang tertuang dalam surat Nomor 278/UAP.RK/SDM/DI/DIII/2020 ini menindaklanjuti Surat Edaran Mendikbud Nomor 3/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono mengatakan, proses pembelajaran praktikum dan praktik lahan diliburkan mulai Selasa (17/3). “Kelas tatap muka akan digantikan dengan perkuliahan dalam jaringan (daring) mulai 18-30 Maret,” kata Hardono.

Menurut dia, pihaknya terus memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang. Selama libur perkuliahan, layanan akademik tetap berjalan dan dapat diakses melalui hotline yang tertera dalam surat edaran.

Begitu juga dengan bimbingan tugas akhir atau skripsi. Dilaksanakan secara daring. “Untuk ujian proposal dan tugas akhir, sementara ditangguhkan,” urainya.

Ditambahkan Senat Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, kebijakan tersebut diambil untuk menekan penyebaran severe acute respiratory syndrome corona virus 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan corona virus disease (Covid-19) lewat kerumunan.

“Penerapan pembelajaran tetap dilakukan secara daring,” ungkapnya. Seiring dengan diimplementasikannya pembelajaran daring atau online, Zulkifli selaku ketua senat juga meminta seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang membuat kerumunan. (sag/ais)

Komentar