oleh

Balonkada Klaim Dapat Rekom, Waka Bapilu Tantang Posting


Radarlampung.co.id – Beberapa kader PDI Perjuangan mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi partai lain. Diantaranya, Bakal Calon (balon) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang sepaket didampingi Pandu Kesuma Dewangsa yang sudah mendapatkan rekomendasi dari NasDem dan Hanura.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M.Nasir yang mengklaim mendapatkan rekomendasi berpasangan dengan Naldi Rinara S Rizal.

Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan, siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Sejauh ini, PDI Perjuangan baru mengeluarkan rekomendasi ke Balon Walikota Metro Anna Morinda.

Beberapa waktu lalu, Nanang, diinformasikan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Foto-fotonya beredar di media sosial bersama Sekjen Hasto Kristiyanto. Kendati demikian, memang belum ada bukti fisik yang ditunjukkan.

Hal ini dibantah mentah-mentah oleh Wakil  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Lampung, Endro S Yahman. Kepada Radar Lampung,  Endro menantang kader yang mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi untuk mempublish surat rekomendasi tersebut. “Suruh saja posting Rekomendasinya kalau sudah keluar,” ketusnya, rabu (18/3).

Anggota DPR RI ini juga mengaku PDI Perjuangan tidak mempersoalkan partai lain yang memberikan rekomendasi berpasangan kepada kader internal PDI Perjuangan. Namun, PDI Perjuangan juga punya target besar dalam pilkada serentak tahun ini.

“Setiap partai boleh memperjuangkan. PDI Perjuangan juga punya target besar. Makanya kami hati-hati dalam merekomendasikan balon,” pungkasnya. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi