oleh

Cegah Corona, Peserta UNBK Pakai Hand Sanitizer

Radarlampung.co.id – SMK Kridawisata Bandarlampung, tetap melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 16-19 Maret 2020 mendatang. Namun, sebelum memasuki ruangan kelas, peserta UNBK menggunakan Hand Sanitizer.

Ketua Panitia UNBK, Citra Dewi,S.Pd menjelaskan, UNBK adalah ujian tertinggi di bidang akademik. System pelaksanaannya, menggunakan Komputer. Dimana, jadwal UNBK ini, dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) dengan Nomor 0110/SDAR/BNSP/IX/2019.

“Makanya, kami melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan oleh BNSP. Peserta Ujian Nasional di SMKS Kridawisata  adalah 104 siswa dengan pembagian setiap harinya adalah 3 sesi. Setiap sesi diikuti oleh 35 siswa. Jadi, sebelum masuk, mereka harus cuci tangan menggunakan air dan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer,” ungkapnya, Rabu (18/3).

Baca :   Reihana Sebut Kemenkes Keliru, Positif Covid-19 di Lampung Ada 11

Menurutnya, Pengumunan hasil UN dari Pusat ke Propinsi, diperkirakan akan keluar tanggal 28 april 2020 dan baru akan diberikan kesekolah masing-masing (Satuan Pendidikan) pada hari Sabtu (2/5). “Semoga hasil UN yang didapat akan memuaskan dan mendapatkan hasil yang baik,”pungkasnya.  (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi