oleh

Cegah Covid-19, Pelantikan PPS Lamtim Tersebar di 10 Lokasi

radarlampung.co.id – Upaya pencegahan terhadap penyebaran corona virus disease (Covid)-19 juga dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur. Antara lain, dengan melakukan penyebaran lokasi pelantikan anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, guna mencegah penyebaran Covid-19, maka pelantikan terhadap 790 anggota PPS rencananya akan dilaksanakan di 10 lokasi, pada 22 Maret 2020 mendatang. “Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan orang di satu titik,” jelas Wasiat Jarwo Asmoro, Rabu (18/3).

Selain itu, untuk pelantikan PPS juga akan mengikuti standar operasional prosudur (SOP) pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. Antara lain, lokasi pelantikan terlebih dulu disemprot desinfektan, disediakan sanitezer (cairan pencuci tangan, red). Kemudian, peserta yang akan masuk lokasi terlebih dulu harus diukur suhunya menggunakan thermal scaner.

Ditambahkan, saat ini KPU Lamtim masih melakukan klarifikasi tanggapan masyarakat terhadap para calon anggota PPS yang dinyatakan lulus tahap wawancara. Setelah klarifikasi, tahap berikutnya adalah penetapan anggota PPS, yaitu 3 orang untuk setiap desa. Karena di Lamtim terdapat, 264 desa maka total anggota PPS sebanyak 792 orang. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi