oleh

Diskes Pesawaran Buat Hand Sanitizer Sendiri

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan Pesawaran membuat hand sanitizer sendiri. Langkah ini dilakukan mengantisipasi langkahnya hand sanitizer di pasaran terkait merebaknya virus Corona.

”Minimal kita akan buat untuk persedian dan kebutuhan, khususnya di fasilitas kesehatan seperti di kantor, dinas dan puskesmas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pesawaran Widodo mewakili Kadiskes Harun Tri Djoko, Rabu (18/3).

Menurut dia, pembuatan sanitizer membutuhkan beberapa bahan baku. Terdiri dari gel lidah buaya, alkohol 90 persen dan bahan campuran lainnya.

Selain membuat sanitizer, sejumlah peraturan juga telah diterapkan. Di antaranya penerapanabsen manual. ”Untuk sementara, tidak absen elektronik, tapi manual. Itupun mengunakan pena masing-masing,” sebut dia.

Kemudian, seluruh pegawai di jajaran Dinas Kesehatan, sebelum memasuki kantor, terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun. Di depan kantor setempat akan disediakan fasilitas.

”Termasuk pengecekan suhu badan dengan thermal scan akan kita terapkan ke seluruh ASN dan tenaga kontrak,” jelasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi