oleh

Kuota CJH Lambar 620 Orang, Pelunasan Hingga 17 April

radarlampung.co.id – Kuota calon jamaah haji (CJH) Lampung Barat tahun 1441 Hijriah ditetapkan sebanyak 620 orang. Mereka harus melakukan pelunasan yang dijadwalkan   mulai 19 Maret hingga 17 April mendatang.

Jika hingga batas waktu yang ditetapkan belum dilaksanakan, maka akan diperpanjang selama 30 hari atau hingga 15 Mei mendatang. Pelunasan berdasar Keputusan Menteri Agama Nomor 253/2020 tentang Pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kailani mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Mohammad Suhanda mengatakan, meski pelunasan dijadwalkan 19 Maret, namun tidak bisa dilakukan sebelum surat istito’ah (surat keterangan sehat) diterima CJH. ”Hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan, itu masih dalam proses. Kami berharap segera selesai, sehingag CJH bisa melakukan pelunasan,” kata Kailani, Rabu (18/3).

Dijelaskan, dari total 620 CJH, belum dipastikan seluruhnya melakukan pelunasan dan pemberangkatan tahun ini. Sebab jumlah tersebut baru kuota yang ditetapkan dan belum dikurangi jumlah CJH yang melakukan pembatalan, pelimpahan, tunda dan meninggal dunia. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi