oleh

Lampung Sumbang 33 Ribu Ton untuk Ketersediaan Gula DKI Jakarta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Provinsi Lampung bakal menjamin ketersediaan gula DKI Jakarta. Tanpa mengesampingkan kebutuhan masyarakat lokal. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam operasi pasar yang digelar di Pasar Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Rabu (18/3).

Arinal menyebut 33 ribu ton gula bakal mulai dikirimkan sejak hari ini. “Selain itu (operasi pasar) kita ikut mengendalikan situasi kebutuhan gula di DKI Jakarta. Kita akan mengirim gula pasir ke DKI Jakarta sebanyak 33 ribu ton. Untuk stabilitasi gula yang kurang di DKI Jakarta,” ungkap Arinal.

Senada dengan Arinal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung Satria Alam mengatakan, upaya Pemprov Lampung mendukung kebutuhan di DKI Jakarta ini tetap memperhatikan kebutuhan Lampung.

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

“Iya, ini upaya Gubernur Lampung Pak Arinal dalam memenuhi kebutuhan DKI Jakarta, namun kebutuhan Lampung tetap tersedia,” ungkap Satria.

Bantuan ini sudah mulai berjalan per Rabu (18/3) ini. Empat perusahaan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Lampung juga mengirim 33 ribu ton gula sebagai suplai DKI Jakarta. Ini sudah mulai bergerak dari semalam. 33 ribu ton ini merupakan sumbangan dari PT SGC (Sugar Group Company), PT PSMI, PTPN7, dan Gunung Madu Plantation,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi