oleh

Mekanik Yamaha Bersaing Menuju Jepang

radarlampung.co.id – Sebanyak 15 mekanik Yamaha dari 15 cabang dealer Yamaha di Lampung, mengikuti Kontes Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) tingkat regional, yang berlangsung di Yamaha Training Center di jl. Ikan Tenggiri, Telukbetung, Bandarlampung, Rabu (18/3).

Service manager PT Lautan Teduh (Yamaha), Muhammad Taufan mengatakan, ITGP merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin selama dua tahun sekali oleh Yamaha. Nantinya, pemenang dalam kontes ini akan menjadi wakil Lampung untuk mengikuti kontes tingkat nasional.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mencari perwakilan Indonesia menuju ajang ITGP dunia yang ajan berlangsung di Jepang, pada Juli 2020 mendatang,“ katanya pada radarlampung.co.id, Rabu (18/3).

Dia menjelaskan, sebelum mengikuti kontes tingkat regional, para peserta terlebih dahulu mengikuti test online yang dilakukan di akhir tahun 2019 lalu. Test online ini diikuti 175 mekanik dari 54 cabang dealer Yamaha se-Lampung. Dari jumlah tersebut kemudian disaring 15 orang pemenang ke tingkat regional.

Sementara dalam kontes tingkat regional, dilakukan tiga tahapan seleksi. Diantaranya trouble shooting motor, customer service, dan maintance perawatan berkala sepeda motor. Dari 15 orang tersebut, pihaknya hanya akan mengambil 1 orang yang akan mewakili Lampung ke tingkat nasional.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa kemampuan teknisi Yamaha telah berstandar internasional. “Nanti dari kegiatan ini kita ambil juara I-III serta adapula best CS yang akan dipilih berdasarkan mekanik terbaik saat melayani customer,“ pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi