oleh

Pemkab Pesawaran Siapkan Operasi Pasar Gula

radarlampung.co.id – Menghadapi kelangkaan gula dan salah satu upaya menstabilkan harga di pasaran, Pemkab Pesawaran berencana menggelar operasi pasar bekerja sama dengan PTPN VII Way Berulu.

”Sesuai arahan pak bupati, terkait kelangkaan dan tingginya harga gula, kita sikapi dengan operasi pasar. Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan PTPN Way Berulu,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman, Rabu (18/3).

Menurut dia, berdasar hasil turun lapang di sejumlah pasar, ketersediaan bahan pokok masih mencukupi hingga Idul Fitri mendatang. Sejauh ini tidak ditemukan oknum yang menimbun sembako di tengah wabah virus Corona, sehingga tidak terjadi panic buying di masyarakat.

“Insya Allah stok mencukupi tiga bulan ke depan dan tidak ada gejolak terkait kebutuhan. Hanya gula aja yang agak tinggi. Makanya kita adakan operasi pasar,” ucapnya.

Terkait imbauan pemerintah agar menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, Sam Herman menyatakan sudah diantisipasi. Salah satunya menggandeng dinas kesehatan, agar setiap warga yang akan mengikuti operasi pasar diberikan SOP seperti pengecekan suhu badan dengan thermal scan.

“Tentunya ini sangat mendesak dan menyangkut hajat orang banyak,” tegasnya.

Ditambahkan Kabid Perdagangan Dahsyatia, titik yang akan disasar untuk operasi pasar ada pada lima kecamatan. Seperti Kecamatan Gedongtataan-Negerikaton dipusatkan di Gedongtataan; Punduhpedada dan Marga Punduh dan kecamatan lainnya.

”Untuk efektifitas, rencananya kita pusatkan lima kecamatan. Secara resmi kita masih menunggu informasi dari pihak PTPN VII Way Berulu,” singkatnya. (ozi/ais)

 



Komentar

Rekomendasi