oleh

Sekkab Turun Langsung, Pantau Pelayanan Publik di Tanggamus

radarlampung.co.id – Ketua Gugus Tugas Pencegahan Dini Penyebaran Covid-19 Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis turun langsung memantau RSUD Batin Mangunang, Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kebijakan bupati terkait pencegahan penyebaran virus Corona berjalan baik.

”Harus dipastikan. Jajaran pemerintah daerah melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan pimpinan, terkait upaya-upaya pencegahan (virus Covid-19) di internal pemkab. Yakni work from home (bekerja di rumah). Kemudian program pendidikan belajar di rumah. Itu semua harus dipastikan berjalan dengan baik,” tegas Hamid Heriansyah Lubis.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus ini juga meminta pantauan harga-harga pokok. Kemudian alur prosedural dari hal-hal atau di antara masyarakat Tanggamus yang diduga oleh petugas medis sampai dengan tingkat pekon memiliki sedikit banyak gejala penyakit atau virus Corona .

”Harus bisa memastikan SOP dari penanganan. Mulai dari rumah yang bersangkutan sampai dibawa ke RSUD. Kemudian sampai dibawa ke RS rujukan di Provinsi Lampung,” tandas Hamid yang didampingi Kepala BPKAD Suaidi dan Kabid Pengembangan ASN BKPSDM Tanggamus Bambang Probo.

Hamid juga menegaskan seluruh jajaran Dinas Kesehatan sampai tingkat terbawah seperti bidan pekon memakai alur (SOP). Yakni pasien yang sudah ditetapkan (terduga Covid-19) hanya boleh dibawa oleh satu jenis ambulans yang sudah memenuhi standar.

”Tidak boleh sembarangan ambulans untuk membawa pasien. Semua pihak harus paham itu. Saya harus memastikan itu. Makanya hari ini, saya mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang, Dinas Kesehatan dan terakhir ke Disdukcapil. Memastikan pelayanan tetap berjalan,” sebut dia.

Komentar

Rekomendasi