oleh

Warga Lampung Positif Corona Mendapat Penanganan Intensif RSUDAM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu pasien asal Lampung yang telah dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) saat ini sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung.

Pasien ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana merupakan pasien laki-laki berusia 62 yang sebelumnya tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan telah menjalani serangkaian pengobatan di ruang isolasi RSUDAM.

”Dari dua data sample yang kami kirimkan PDP yang dirawat di RS A. Yani Metro dan RSUDAM Bandarlampung, hasilnya untuk pasien yang dirawat di A. Yani Metro dinyatakan negatif. Sementara yang di RSUDAM positif, tapi hasil pemeriksaan hari ini keadaan umum pasien stabil dan baik. Dan kita berdoa semoga keadaan pasien ini tetap terjaga dan pasien dalam pengawasan yang positif Covid-19 bisa melewati masa perawatan hingga sembuh,” beber Reihana.

Baca :   Ruang Isolasi Terkendala Ventilator

Dirinya mengimbau, masyarakat tidak panic dan tetap melakukan hal-hal yang disarankan pemerintah.

”Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dapat melakukan hal-hal mulai melakukan self monitoring atau pengawasan diri sendiri jika ada tanda-tanda demam batuk, pilek dan sesak nafas segera menghubungi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” sebut Reihana.

Baca :   200 Personel Polresta Turun Semprotkan Disinfektan

Kemudian, Reihana menganjurkan melakukan isolasi atau mengamankan diri sendiri di rumah, memakai masker, tidur di ruang sendiri, menjaga jarak 1 meter dengan orang lain dan menerapkan etika batuk dan bersin serta tidak melakukan perjalanan ke luar rumah jika tidak perlu.

”Yang paling penting menjaga stamina tubuh masing-masing serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. kemudian tetap mertahankan gaya hidup sehat gizi seimbang olahraga teratur dan istirahat yang cukup hindari keramaian saat ini jika tidak perlu dan selalu menjaga kebersihan,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi