oleh

Gubernur Imbau Waspada Penularan Corona Via Lembaran Uang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghimbau semua masyarakat Lampung mengikuti anjuran pemerintah demi menekan merebaknya virus corona (Covid-19) di Lampung.

Gubernur pun meminta seluruh kepala daerah giat turut serta melakukan sosialisasi pencegahan. “Saya meminta kepada semua bupati dan wali kota melangkah lebih cepat, sebab sosialisasi untuk menghindari corona sangat banyak yang perlu dilakukan,” ungkap Arinal di kantornya, Kamis (19/3).

Arinal mengimbau jaga jarak satu meter dengan orang lain, rajin membersihkan tangan, menghindari pertemuan yang tidak terlalu penting, dan menganjurkan menggunakan alat bantu saat menerima uang kembalian saat berbelanja.

Baca :   Dua Pasien Positif Corona di Lampung Dikabarkan Sembuh

“Iya saya minta kepada masyarakat Lampung untuk mulai lah menerapkan seperti yang dianjurkan pemerintah. Seperti jarak antar orang satu meter, tangan selalu bersih,” beber Arinal.

Dia juga menganjurkan jika kondisi sedang tidak fit, lebih baik di rumah lebih dahulu. Setelah memastikan kondisi baik, barulah keluar rumah.

“Jika kondisi tidak baik maka harus dipulihkan terlebih dahulu hingga betul-betul sehat. Untuk saat ini tidak lagi ada pertemuan, kedepan kita akan melakukan rapat dengan video conference,” tambahnya.

Arinal Djunaidi juga mengingatkan untuk semua masyarakat Lampung agar lebih berhati-hati jika berbelanja menggunakan uang tunai. “Itu kalau habis belanja jangan langsung pakai tangan menerima uangnya. Karena di Eropa itu banyak yang tertular dari uang,” beber Arinal.

Baca :   IMA Bakal Dirikan Tempat Cuci Tangan Masyarakat

Karena itulah, Arinal mengajak dalam berbelanja untuk menggunakan alat bantu lainnya lebih dulu dalam menerima kembalian ataupun saat membayar.

“Iya kalau bisa jangan langsung diambil, pakai plastik lebih dulu. Jangan langsung tersentuh tangan, nantinya kalau sudah dijemur dulu uangnya sekitar 30 menit baru itu akan mati virusnya,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi