oleh

Imbas Corona, Pelatih Badak Lampung Terancam Tak Bisa Masuk Indonesia


radarlampung.co.id – Pelatih Badak Lampung FC, Rafael Berges hingga kini masih berada di Spanyol. Diketahui, Berges pulang ke negaranya usai pertandingan perdana melawan PSKC Cimahi, Minggu (15/3) lalu.

Namun, kemarin (18/3) melansir detik.com, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengumumkan melarang orang dari delapan negara. “Pendatang/travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir berkunjung ke negara-negara di bawah ini tidak diijinkan masuk/transit ke Indonesia. Negara-negara tersebut adalah Iran, Italia, Vatikan, Spanyol, Prancis, Jerman, Swiss, Inggris,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan yang disampaikan, Selasa (17/3). Untuk WNI yang mengunjungi delapan negara tersebut ada pemeriksaan tambahan.

Menanggapi kebijakan pemerintah tersebut, Manajer Dany Aulia mengaku sudah mendengar larangan pendatang dari 8 negara tersebut masuk ke Indonesia. “Kita masih menunggu perkembangan, karena ada beberapa dari pernyataan Menlu dari Spanyol nggak bisa masuk ke Indonesia,” ujar Dany. Karenanya, pihaknya menunggu perkembangan kebijakan tersebut. Menurutnya, sesuai jadwal Berges kembali ke Indonesia, pada Minggu (22/3). “Tetapi kan masuk ke Indonesia harus memiliki sertifikat atau surat kesehatan bisa masuk,” ungkap Dany, Kamis (19/3)

Kemungkinan jadwal pulang Berges bisa saja berubah sejak adanya kebijakan tersebut. Terlebih lagi, penundaan Liga 2 yang ditetapkan 14 hari bisa saja berubah. “Sekarang kalau dia ke sini (Indonesia) kan bisa jadi dari 14 hari penundaan kemudian  diperpanjang lagi. Jadi kita tunggu perkembangan,” tambahnya.(nca/dtc/yud)

Komentar

Rekomendasi