oleh

Inspiratif, Penyandang Disabilitas Pringsewu Buka Kedai Kopi Isyarat

radarlampung.co.idSejumlah penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan pendengaran dan wicara (tuna rungu) di Pringsewu membuat terobosan. Mereka berhimpun membentuk usaha yang diberi nama Kedai Kopi Isyarat.

Soft launching usaha yang berlokasi di Jalan Safa Marwa, Podomoro tersebut berlangsung Rabu malam (18/3).

Kepala Dinas Koperindag Pringsewu Masykur Hasan mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukan halangan atau dijadikan alasan untuk tidak berkarya.

“Pada dasarnya, penyandang disabilitas juga mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka yang memiliki fisik lengkap untuk maju dan berkembang,” tegas Masykur.

Keberadaan Kedai Kopi Isyarat dikelola Komunitas Tuna Rungu dengan kawalan Komunitas Aksi 2000. Salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kali pertama menggagas usaha kopi bagi para tuna rungu di Pringsewu.

Wakil Bupati Fauzi yang juga pembina Komunitas Tuna Rungu Pringsewu hadir bersama Kepala Kantor Kesbangpol Sukarman, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Abu Husein, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, serta tokoh masyarakat. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi