oleh

RSUDAM Kembali Mendapat Tambahan Satu PDP, Pasien Positif Corona Dikabarkan Membaik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kondisi kesehatan pasien 01 yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Lampung yang sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) membaik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan, kondisi pasien sudah stabil dan batuk serta sesaknya telah berkurang.

“Kondisi pasien positif berdasarkan informasi KU (Kondisi umum) stabil, batuk sudah sedikit, sesaknya juga berkurang, dan kita berdoa semoga pasien 01 bisa survive,” ujar Reihana Kamis (19/3).

Reihana juga membantah terkait kabar pasien tersebut telah meninggal dunia. Reihana justru mengatakan pasien sudah mampu duduk-duduk di ruang isolasi. “Pasien keadaan stabil. Sekarang pasiennya lagi duduk-duduk,” tambahnya.

Selain pasien 01 yang telah dinyatakan positif oleh Kementerian Kesehatan RI, satu balita yang masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP), yang sebelumnya mendapatkan perawatan di RSIA Belleza, Kedaton, telah dipindahkan ke RSUDAM.

Alasannya, pasien memiliki kontak dengan sang kakek yang baru pulang dari acara tabligh akbar di Malaysia. “1 orang PDP dipindahkan ke RSUDAM dari Belleza karena ada riwayat kontak dengan kakeknya yang ikut acara tabligh akbar di Malaysia,” sebutnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi