oleh

Separo Lebih Pendaftar PPG Tak Lolos Seleksi Administrasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendaftar Pendidikan Profesi Guru (PPG) prajabatan mandiri Universitas Lampung (Unila) yang dibuka awal Januari lalu telah menghasilkan 89 orang lulus seleksi administrasi.

Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila Sunyono mengatakan, pendaftar PPG pra jabatan mandiri tahun 2020 mencapai 236 orang.

“Dari 236 sudah dilakukan seleksi administrasi, dan yang lolos sebanyak 89 orang,” ujarnya, Kamis (19/3).

Dia melanjutkan, peserta PPG yang lolos selanjutnya akan dilakukan seleksi minat, bakat, kepribadian, dan panggilan jiwa. Berdasarkan jadwal, akan dilaksanakan pada 22 Maret mendatang.

“Seleksi minat bakat diundur, dan nanti akan kita jadwal ulang,” imbuhnya.

Terkait penyebab tidak lolos untuk pendaftar mengikuti PPG ini, Sunyono tidak bisa memastikan, sebab proses seleksi tidak di Unila.

“Kita tidak tahu betul kenapa banyak yang tidak lolos seleksi administrasi. Karena tim seleksi bukan di kami,” katanya.

Untuk diketahui, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud membuka pendaftaran peserta PPG prajabatan tahun 2020 pada 2-30 Januari lalu.

Di mana, untuk Unila bidang studi dari program studi PPG yang menerima mahasiswa untuk mengikuti PPG Prajabatan mandiri tahun ini yaitu bidang studi PGSD, Pendidikan Matematika, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (penjaskesrek), dan bidang studi Tanaman Pangan dan Hortikultura. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi