oleh

Target Satu Kecamatan Satu Pekon Literasi

radarlampung.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (DPK) Lampung Barat menargetkan satu kecamatan memiliki satu pekon literasi. Hal itu dalam rangka mendukung program literasi di kabupaen tersebut.

“Kita targetkan satu kecamatan satu pekon literasi. Sejauh ini baru satu kecamatan yang telah memiliki pekon literasi, yakni Watyenong. Tepatya di Pekon Padangtambak,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Saripan Halim, Kamis (19/3).

Pihaknya juga akan mengupayakan setiap pekon mempunyai Lamban Baca. ”Dengan adanya pekon literasi dan Lamban Baca, diharapkan minat masyarakat untuk membaca buku semakin tinggi. Sehingga menambah ilmu pengetahuan masyarakat dan mendukung Lambar sebagai kabupaten literasi,” tegasnya.

Dilanjutkan, Lampung Barat pada 2 Mei 2018 telah mencanangkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Parosil Mabsus. Tanggal dan tempat yang sama, dibentuk tim Gerakan Literasi Daerah (GLD). Hal ini merupakan perwujudan Peraturan Bupati Lambar Nomor 19/2018 tentang Gerakan Literasi Daerah.

Sementara Pekon Padangtambak dikukuhkan oleh Bupati Lampung Barat sebagai pekon literasi pada 27 September 2018. Disamping perpustakaan, pekon itu juga mempunyai Lamban Baca di setiap pemangku atau lingkungan. (lus/ais)

 

Komentar

Rekomendasi