oleh

Alhamdulillah, Masjid Semakin Ramai

radarlampung.co.id – Merebaknya virus Corona tidak membuat jamaah salat Jumat di Waykanan berkurang. Bahkan, jumlahnya semakin banyak. Seperti terlihat di Masjid At Taqwa, Kecamatan Blambanganumpu dan Masjid Muslimin di Kampung Lembasung.

“Kita semua memang telah mengetahui surat edaran terkait virus Corona. Namun perintah Allah tetap harus dilaksanakan. Salah satunya salat Jumat,” tegas pengurus Masjid At Taqwa Blambanganumpu Akhmad Basri, Jumat (20/3).

Apalagi, lanjut Ahmad Basri, meski menjadi ibukota kabupaten, Blambanganumpu tidak bersinggungan langsung dengan lalu lintas kendaraan dan manusia. Sebagian besar masyarakat adalah petani yang ruang kerjanya terbatas.

“Sebagai umat Islam, kita juga sudah diajarkan tentang kebersihan. Terutama suci dari hadas kecil dan besar,” tandasnya. 

Hal senada disampaikan pengurus Masjid At Taqwa lainnya Hasbi Said. “Saya perhatikan sejak merebaknya virus Corona, masjid bertambah ramai. Masyarakat lebih merasa nyaman dan aman berdoa serta  beribadah di dalam masjid. Selain pahalanya lebih banyak, juga tambah khusyuk,” kata Hasbi.

Sementara mengantisipasi penyebaran virus Corona, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengeluarkan imbauan kepada camat untuk tidak membuat kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

Lingkungan kantor juga menerapkan cuci tangan pakai sabun serta penggunaan hand sanitizer kepada seluruh pegawai dan tamu. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi