oleh

New Agya, Tampil Dengan Fitur Lebih Canggih

radarlampung.co.id – Ingin mempertegas pentingnya segmen hatchback di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya yang tampil sebagai sporty compact car pada Kamis (19/3), lalu.

Varian terbaru Toyota Agya ini hadir dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

Mengusung tagline baru, yakni Start To Never Stop, New Agya secara resmi diperkenalkan di Lampung dalam acara Toyota FunFest 2020 yang berlangsung di hall Mal Boemi Kedaton, mulai 16-22 Maret, mendatang. New Agya diharapkan dapat menjadi mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

Kepala Cabang (Kacab) Auto2000 Raden Intan, Royke Tanralili menjelaskan, mobil varian terbaru ini, dibanderol dengan OTR Lampung sebesar Rp153.550.000 untuk varian terendah, dan Rp178.550.000 untuk varian tertinggi. Di banding Agya terdahulu, mobil ini memang mengalami kenaikan harga sekitar Rp5 jutaan.

“Kenaikan harga terbilang sedikit, jika dibandingkan dengan fitur-fitur canggih yang akan didapat konsumen. Karena New Agya ini juga mengalami banyak perkembangan fitur dibanding tipe terdahulu,“ katanya kepada radarlampung.co.id, saat peluncuran New Agya di Mal Boemi Kedaton, Jumat (20/3).

Lebih jauh dijelaskan, tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anvar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, serta New Black Paint for LED Headlamp.

Baca :   Sah, Helmi Yansah Kacab Auto2000 Wayhalim

Kemudian adapula New Alloy Wheel Design, New Outer Mirror Design, New Clear Rear Combination Lamp, hingga New Side Body Moulding khusus untuk varian 1.2 G. Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoller, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.

Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features berkelas seperti New Keyless Push Start Stop Button, New AVX Touchscreen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi New Center Cluster with Digital AC dan New Retractable Outer Mirror.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN with bluetooth yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Meter Graphic with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Sejak diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Sepanjang tahun 2013 – Februari 2020 Agya telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

Baca :   Sah, Helmi Yansah Kacab Auto2000 Wayhalim

“Di Lampung, kami sendiri menargetkan New Agya bisa mencapai market share sekitar 40 sampai 50 persen. Tentu saja dalam rangka peluncuran ini juga kami memberikan promo menarik bagi konsumen yang melakukan pemesanan unit New Agya dan Toyota lainnya selama periode pameran,“ katanya.

Diantaranya yakni promo bunga mulai dari nol persen, DP minimal sebesar 15 persen, serta subisidi Rp3 juta bagi customer yang ingin melakukan tukar tambah mobil Toyota yang lama dengan yang baru, serta free paket jasa dan service selama 3-5 tahun.

Selain itu, bagi customer yang ingin melakukan servis mobil Toyota secara gratis juga bisa langsung datang ke MBK, selama pelaksanaan pameran berlangsung. Adapula program lucky draw bagi customer yang melakulan pemesanan selama pemeran berlangsung.

Adapun hadiah yang diberikan antara lain, 10 unit Toyota Calya, 10 unit Toyota Innova Venturer, dan 20 unit Apple Watch. Kemudian adapula voucher belanja dan ratusan hadiah langsung bagi customer yang melakukan transaksi tanpa diundi. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi