oleh

OP Gula Pasir, Warga Hanya Boleh Beli Dua Kilogram

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar operasi pasar (OP) gula pasir, Jumat (20/3). Sebanyak dua ton gula dijual kepada masyarakat dalam kegiatan yang berlangsung di Pasar Sukadana tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur Rosdi menjelaskan, OP bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan  gula pasir dengan harga terjangkau.

Menurut dia, belakangan harga gula pasir di Lampung Timur meningkat, dari Rp12.500 menjadi Rp16.0000 per kilogram. Dalam operasi pasar tersebut, gula pasir dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram. 

”Supaya merata, setiap warga hanya boleh membeli dua kilogram,” kata Rosdi mendampingi Bahagiati selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Hotikultura Lampung.

Dilanjutkan, OP tersebut merupakan tindak lanjut hasil pemantauan lapangan yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Satuan Tugas Pangan Lampung Timur terhadap ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Hasil pemantauan lapangan tersebut kemudian dikoordinasikan dengan Pemprov Lampung dan ditindaklanjuti melalui OP gula pasir.

Guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan dan Idul Fitri, Pemkab Lamtim juga akan menggelar pasar murah pada sejumlah lokasi. ”Jadwal pasar murah masih dalam tahap pembahasan dengan satuan kerja terkait,” sebut dia. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi