oleh

Terapkan Pola Hidup Sehat, Tubaba Gelar Gowes

radarlampung.co.id – Dinas pendidikan Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung akan menggelar Program Gowes yang akan melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta para guru.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya mengatakan, bersepeda ke sekolah merupakan upaya penerapan pola hidup sehat. Selain itu, pihaknya berharap agar program pembentukan kerakter di dunia pendidikan setempat.

“Ini adalah langkah konkret kita agar para pelajar dan dewan guru mengunakan sepeda serta tertib berkendara. Upaya ini merupakan bukti sekaligus upaya penguatan pendidikan karakter,”jelas Budiman kepada radarlampung.co.id, Jumat (20/3).

Kegiatan bersepeda ke sekolah-sekolah tersebut adalah langkah terselubung pengontrolan aktivitas pembelajaran di sekolah-sekolah baik SD maupun SMP. Kunci kesuksesan pendidikan karakter terletak pada peran guru, karenanya ia meminta para guru agar memiliki kedekatan dengan anak didiknya. “Bukan hanya pada dimensi intelektualitas, namun juga kepribadian setiap anak didiknya,”tutup Budiman. (fei/yud).

Komentar

Rekomendasi