oleh

Diskes Pantau Orang Sekitar Pasien

radarlampung.co.id – Pasca pemerintah mengumumkan satu orang positif virus corona (Covid-19) di Lampung, Dinas kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung bergerak cepat dengan mendata seluruh orang yang pernah berkaitan dengan pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan saat ini dari seluruh orang yang terdata pernah berkontak atau berhubungan dengan pasien, sudah diminta untuk melakukan self monitoring dan self isolation serta melakukan social distancing lebih dahulu.

“Jadi kepada orang-orang yang sedang kami pantau ini (orang dalam pemantauan atau ODP) kami sudah pesan, kalau sehat, tidak ada gejala (Covid-19) maka lakukan Self monitoring, self isolation dan social distancing terlebih dahulu untuk saat ini,” beber Reihana.

Baca :   Perangi Covid 19, Kapolres Lampura Ajak Bank Menjadi Gugus Depan

Sejauh ini, kondisinya pun dalam keadaan sehat. Namun tetap terus dipantau oleh tim. “Iya insyaa Allah sehat terus, tapi yang pasti harus self monitoring,” tambahnya.

Reihana juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi agar tetap fit dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), untuk menjaga kondisi badan tetap fit dan prima.

Baca :   RAPI Pringsewu Semprot Disinfektan, Sasar Jalan Hingga Sekolah

Sementara, upaya pencegahan dilakukan Dinas Kominfo Provinsi Lampung. Di mana, terus memberikan informasi mengenai Covid-19 ditengah keramaian umum.

Pemerintah Provinsi Lampung juga mengerahkan mobil dengan pengeras suara untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Lampung ditempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal, stasiun, lampu merah, dan tempat-tempat lainnya. Selain itu, sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) melalui berbagai kanal media. Selain menggunakan sosial media, media massa baik cetak maupun elektronik. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi