oleh

PDP di Lampung Bertambah, 3 PDP Hasil Swab Negatif, 1 Telah Dipulangkan

 

radarlampung.co.id-Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali merilis jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang ada di Provinsi Lampung. Di mana dari total 8 orang PDP yang tercatat dibeberapa rumah sakit, 1 orang telah dinyatakan positif dan 2 orang lainnya dinyatakan negatif.

Jumlah ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Sabtu (21/3) melalui pesan WhatsApp. Menurut Reihana, secara keseluruhan yang telah dinyatakan negatif 2 orang namun masih mendapatkan perawatan saat ini.

“Jadi saat ini ada delapan orang yang masuk PDP, dari jumlah ini satu orang sudah dinyatakan positif dan dua orang balita dinyatakan negatif. Meskipun negatif tapi masih mendapat perawatan untuk saat ini,” beber Reihana.

Baca :   Pemkot Metro akan Pasang Bilik Strerilisasi di Perbatasan

Dari delapan orang yang masuk dalam PDP, sebanyak enam orang berada di RSUDAM, kemudian satu orang di RS A. Dadi Tjokro Dipo Bandarlampung, dan satu orang lainnya berada di RSUD Pringsewu.

Saat ini sejumlah pasien yang mendapatkan perawatan juga sudah diambil swab tenggorokannya untuk dikirimkan ke Litbangkes untuk diketahui kondisinya. Dari keseluruhan yang masuk dalam PDP ini, tambah Reihana, tidak ada kaitannya dengan pasien pertama yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Semua (PDP) sudah di swab. (Kaitan PDP dengan pasien positif covid-19) tidak ada, yang di tracking dengan pasien no 1 semua sehat,” tambahnya.

Sementara dua balita yang telah dinyatakan negatif masih mendapatkan perawatan di RSUDAM. Dinkes masih harus menunggu hasil swab kedua kalinya untuk memastikan kondisi dua PDP tersebut benar-benar negatif.

Baca :   Dandim 0410/KBL Ikut Rapat Penanggulangan Covid-19

“Yang balita hasil negatif dan masih PDP, (diambil swab) dan sekarang nunggu hasil,” tambahnya.

Pada bagian lainnya, satu orang laki-laki yang dirawat di RS A. Yani Metro telah dipulangkan. Berdasarkan hasil swab yang telah dilakukan sebanyak dua kali mengunjukkan hasil negatif.

“Yang dipulangkan baru 1 yang di  Metro, karena sudah sehat dan bukan PDP lagi. Dipulangkan karena Sudah ada hasil lab, sudah 2x negatif. Tapi tetap dengan edukasi harus self isolation di rumah selama 1 minggu,” tambahnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi