oleh

‘Perang’ Lawan Corona, Kodim 0410/KBL Kerahkan Seluruh Babinsa

radarlampung.co.id-Penularan Virus Corona atau Covid-19 kian masif. Di Kota Bandarlampung tercatat Rumahsakit Umum dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) merawat satu pasien positif terinfeksi virus corona.

Untuk itu, Kodim 0410/KBL menabuh genderang perang pencegahan virus corona. Kodim 0410/KBL bergabung bersama sejumlah instansi lainnya. Diantaranya Pemkot Bandarlampung, BPBD dan polri menyemprotkan cairan desinfektan ke sarana publik. Seperti masjid, kantor kecamatan, terminal, dan pondok pesantren. Seluruh babinsa yang ada di enam wilayah koramil dikerahkan untuk membantu proses penyemprotan disinfektan.

Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen Kodim 0410/KBL untuk membantu memutuskan rantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

 “Penyemprotan disinfektan memang lebih banyak difokuskan di masjid-masjid yang tersebar di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung. Karena hari ini akan dilaksanakannya salat Jum’at sehingga memastikan bahwa warga bisa tetap beribadah dengan baik dan nyaman,” kata Andri dalam keterangan persnya Sabtu (21/3).

Meski sudah dilakukan penyemprotan, Andri mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan. Dia juga mengingatkan warga tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah.

 “Jangan lupa cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer. Jangan banyak beraktivitas di luar ruangan sesuai dengan imbauan dari pemerintah. Dan yang paling penting adalah tetap berolahraga dan makan-makanan yang bergizi, tidak panik, serta jangan banyak termakan berita hoaks,” tegasnya. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi