oleh

Beredar Tabel Zona Rawan Corona di Sosmed, Ini Kata Wagub

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belakangan beredar informasi mengenai daerah rawan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bandarlampung. Hal ini sedikit banyak membuat banyak warga resah.

Hal itu lantas diklarifikasi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, melalui akun instagram pribadinya @mbak_nunik Minggu (22/3) sore. Nunik –sapaan akrab Chusnunia- menyebut bahwa data tersebut bukan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung.

Untuk itu, Nunik menghimbau masyarakat tidak panik dan tidak merasa daerahnya yang tidak masuk dalam data yang beredar menjadi bebas dari virus Corona. Namun Nunik mengajak masyarakat tetap ikuti imbauan pemerintah.

Baca :   Bantu Petugas Kesehatan, Ikuti Instruksi Pemerintah, Diam di Rumah!

Banyak yang nanya soal tabel zona rawan corona virus (Covid-19) di Bandarlampung. Saya sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan bahwa itu bukan informasi dari Dinas Provinsi Lampung atau pemerintah kabupaten/kota. Kemudian kita belum menemukan siapa yang bertanggung jawab. Selanjutnya semua masyarakat tidak perlu panik, dan jangan pula daerah yang tidak disebutkan bebas, dan lantas merasa bebas dari covid. Tidak boleh begitu,” beber Nunik.

Untuk itu Nunik mengimbau masyarakat tetap di rumah dan jaga jarak sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona.

Baca :   Rutan Kelas IIB Kotabumi Rumahkan 44 WBP

Imbauan untuk semua masyarakat Lampung untuk stay di rumah masih berlaku dan semuanya harus menaati dan kita juga diharapkan menjaga jarak. Dulu social distancing sekarang jadi physical distancing, Nanti akan dijelaskan dari Dinas Kesehatan. Intinya menjaga jarak fisik dengan yang lain supaya tidak ada sentuhan fisik untuk meminimalisir penularan covid maka masyarakat masih tetap kami minta waspada namun tidak panic,” tambahnya.

(rma/sur)

Komentar

Rekomendasi