oleh

Forkopimda Lamtim Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

radarlampung.co.id – Upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid)-19 terus dilakukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Timur. 

Antara lain melalui sosialisasi yang digelar Polres, Dandim 0429 dan Dinas Kesehatan Lamtim, Minggu (22/3).

Sosialisasi dilaksanakan  di Pasar Sukada dan Masjid Darusallam Sukadana. Kemudian pengecekan ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Melalui sosialisasi itu juga penyemprotan desinfektan disejumlah fasilitas umum dan sarana lainnya. Kemudian, penyediaan boton sanitaizer di perkantoran untuk membersihkan tangan dan penyebaran brosur himbauan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan berharap melalui kegiatan itu, diharapkan wilayah Lamtim aman dari penyebaran Covid-19.

Hal senada disampaikan Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk pelayanan dan pengayom TNI-Polri kepada masyarakat.

Sementara  Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Dr Nanang Salman Saleh menjelaskan, RSUD Sukadana telah menyiaplan ruang isolasi dengan 6 tempat tidur. “Kami akan mengajukan usul penambahan ruang isolasi dan fasilitasnya,” kata dr.Nanang. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi