oleh

Pembekalan Guru Dilakukan Sebelum Libur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Lampung telah mengimbau seluruh ketua MKKS SMA di kabupaten/kota untuk memberikan penguatan kepada para guru melalui kepala sekolah masing-masing. Hal tersebut dalam rangka mempersiapkan guru untuk menerapkan proses pembelajaran jarak jauh pada waktu belajar di rumah dua minggu ke depan guna meminimalisir penyebaran corona virus.

Ketua MKKS SMA Lampung Suharto mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh guru melalui ketua MKKS dan kepala sekolah untuk melakukan peningkatan kompetensi guru untuk proses kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring.

“Karena kita memang tidak diminta untuk tidak melakukan kontak ke muka umum. Jadi kegiatan untuk peningkatan kompetensi guru, ataupun pembekalan seperti bagaimana cara mengelola proses pembelajaran daring, apa saja yang harus dipersiapkan, bagaimana penggunaan berbagai aplikasi termasuk penggunaan smart school Lampung berjaya, semuanya sudah dilakukan sebelum tanggal 20 Maret kemarin. Agar di waktu libur, guru bisa memaksimalkan kbm sistem daring ini,”kata Suharto, Minggu (22/3).

Ia juga mengingatkan, dalam proses pembelajaran di rumah dengan sistem daring, guru tidak serta merta memberikan beban tugas secara bersamaan kepada siswa. Sebab, pembelajaran sistem daring ini, fokus yang harus dicapai ialah proses pembelajarannya.

Sedangkan, lanjutnya, jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA pada 30 Maret-2 April diprediksi tetap dilaksanakan sesuai jadwal nasional yang telah ditentukan.

Sampai saat ini, kalau sesuai surat edaran yang disampaikan Pak Kadis tetap dilaksanakan. Tetapi dalam pelaksanaannya harus memperhatikan protokol kesehatan. Jadi UNBK jalan, protokol kesehatan juga dilakukan,”ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mematuhi POS UN salah satunya menyiapkan genset sendiri guna antisipasi pemadaman listrik.

“Semua sekolah sudah kita imbau untuk mematuhi POS UN, dan juga protokol kesehatan,”pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi