oleh

Polda Awasi Anak-anak yang Libur Sekolah Akibat Virus Corona

radarlampung.co.id – Ditetapkannya libur sekolah oleh pemerintah dampak dari penyebaran virus Corona (Covid-19), Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) akan mengawasi anak-anak yang telah diliburkan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pengawasan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan meminimalisir virus Corona.

“Ya wacana pengawasan ini juga sudah kita jalin bersama dengan Disdik. Hal ini tujuannya agar di Lampung bisa memutus penyebaran Covid-19,” ujar Pandra -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id, Minggu (22/3).

Menurutnya, pengawasan ini turut dilakukan dengan personel Bhabinkamtibmas bersama jajaran. “Nah tugas mereka ini nantinya berpatroli mengingatkan dan mengawasi agar para anak-anak ini tetap berada di rumah dan tidak berada di luar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengingatkan masyarakat juga terus menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus Corona. “Caranya tetap menjaga kebersihan diri, tidak lupa upayakan berjemur pada pagi hari. Juga jauhi keramaian dan cuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Lampung Kombes Pol dr Andri Bandarsyah terus akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengurangi kepanikan masyarakat akan adanya Covid-19 dengan cara mengawasi beberapa peredaran alat kesehatan.

“Kami (Polda Lampung, red) akan terus memantau peredaran alat kesehatan di Lampung. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengurangi kepanikan masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu juga, pihaknya terus akan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Lampung. “Kita terus akan memantau dan mensosialisasikan sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi