oleh

Tekan Covid-19, Kodim 0410/KBL Bersama Forkopimda Lain Sosialisasi kepada Masyarakat

Radarlampung.co.id – Penularan Virus Corona atau Covid-19 semakin masif di Indonesia. Untuk menekan angka korban positif Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Covid-19 Kota Bandar Lampung juga melakukan gerakan salah satunya dengan melaksanakan patroli gabungan berupa himbauan dan sosialisasi pencegahan penularan virus tersebut.

Patroli gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Pemkot Kota Bandar Lampung. tersebut  dilepas secara langsung oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, Syamsul Anwar, Minggu (22/3/2020).

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, untuk wilayah sasaran patroli gabungan ini antara lain, pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat publik seperti rumah ibadah, terminal, pasar, mall, stasiun yang berada di wilayah kota bandar lampung, jelas Dandim.

Romas menerangkan, keguatan ini bertujuan untuk mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19, sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi agar terhindar dari Virus Corona.

“Banyak masyarakat kita yang masih menganggap sepele terkait Virus Corona ini sehingga perlu dilakukan edukasi berupa himbauan secara masif oleh tim patroli gabungan. Kita mengedukasi agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya, menjaga kesehatan tubuh, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan dari pemerintah,” jelas Dandim.

Dandim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Terutama tidak percaya dengan berita hoax tentang Virus Corona yang banyak tersebar melalui media sosial atau pesan instan.

“Jangan percaya sumber berita yang tidak resmi, silakan pantau media massa atau situs resmi pemerintah yang telah ditunjuk untuk mengetahui kabar terbaru tentang Covid-19,” tegas Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi