oleh

Alumni Sudah Bisa Ambil Ijazah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) mulai membagikan ijazah kepada alumninya yang seharusnya melaksanakan prosesi wisuda pada 21 Maret lalu. Namun, pelaksanaan wisuda periode I ditunda sesuai surat edaran yang tidak memperbolehkan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, alumni Unila mulai Senin (23/3) sudah bisa mengambil ijazah di fakultas masing-masing.

“Mulai hari ini sudah bisa diambil, silahkan ambil langsung di fakultas masing-masing,” ujarnya, Senin (23/3).

Dikatakannya, untuk menghindari penyebaran virus corona, pihaknya juga tetap memberlakukan protokol kesehatan. Seperti antrian mahasiswa diberi jarak satu meter dengan yang lain, alat tulis tidak boleh saling meminjam, dan menggunakan masker.

Baca :   Dosen Unila Diminta Gunakan Aplikasi Gratis Unila

“Agar tidak terjadi kerumunan ketika mengambil ijazah, kita membatasi jumlah mahasiswa yang ingin mengambil ijazah. Sehari bisa 20 orang, itu agar tidak ada kerumunan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 ini,” katanya.

Terpisah, dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Syukri Banuwa mengatakan, pihaknya juga sudah mulai membuka loket untuk pengambilan ijazah kepada 154 alumninya.

Baca :   Registrasi Akun LTMPT Tahap Ke 2 Segera Ditutup

“Hari ini sudah mulai. Seperti hasil rapat dan edaran dari pak rektor, walaupun wisuda ditunda karena ada edaran protokol pencegahan covid-19, pembagian ijazah dan transkrip nilai mulai 23 Maret ini sudah bisa disampaikan kepada alumni,” ucapnya.

Pihaknya, lanjutnya, akan membuka loket pengambilan ijazah dari pagi hingga sore sesuai jam kantor, mulai Senin (23/3) hingga seminggu ke depan. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi