oleh

Antisipasi Covid-19, Pemkab Tuba Semprot Pasar dengan Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah setempat, Senin (23/3).

Salah satunya yakni melakukan penyemprotan di beberapa pasar yang ada di Tulangbawang, seperti Pasar Putri Agung di Kecamatan Menggala, Pasar Unit II di Banjaragung, dan Simpang Penawar Banjarmargo.

Bupati Tulangbawang Winarti memimpin langsung kegiatan penyemprotan. Turut hadir Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro. Penyemprotan disinfektan menggunakan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.

Di situ, Winarti bersama pejabat terkait juga membagikan rempah-rempah untuk membuat jamu, membagikan brosur terkait antisipasi covid-19, serta memberikan imbauan langsung untuk selalu melakukan pola hidup sehat melalui mobil pengeras suara.

“Kemarin tempat ibadah sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan, sekarang pasar yang merupakan salah satu tempat banyak orang berkumpul, harus benar-benar steril dan terjaga kebersihannya, itu yang harus kami pastikan,” kata Winarti di sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membunuh kuman dan kemungkinan virus-virus yang ada di jalan serta ruko tempat biasa orang melakukan transaksi jual beli.

“Selalu jaga jarak aman minimal satu meter ya bapak ibu,” pesan Bupati kepada warganya.

Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan langkah pencegahan covid-19 kepada warga usai memberikan brosur dan rempah untuk jamu. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

Untuk pencegahan covid-19, Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat gotong royong mengingatkan sesama agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

“Negara akan berusaha melindungi kita semua. Maka kita juga mempunyai tanggung jawab kepada keluarga kita dan lingkungan kita agar terhindar dari covid-19,” terangnya sembari meneteskan air mata. (adv)

Komentar

Rekomendasi