oleh

Antisipasi Masuknya Covid-19, Bus dari Luar Mesuji di Semprot Disinfektan

radarlampung.co.id – Puluhan penumpang dan beberapa mobil bus yang akan memasuki wilayah Mesuji harus diberhentikan dulu dikarenakan akan dilakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Camat Mesuji Timur Tarbin Putra dibantu Polsubsektor Mesuji Timur, Koramil 426-01/Mesuji, Puskesmas Tanjung Mas Makmur, dan  Puskesmas Margo Jadi melakukan penyemprotan disinfektan dan cek kesehatan bagi penumpang dan awak bus yang masuk dari luar wilayah Kabupaten Mesuji. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan tersebut sejak 18 Maret 2020. Upaya ini dilakukannya sebagai langkah preventif dan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran virus covid-19.

“Sejauh ini belum ada penumpang maupun awak bus yang memiliki gejala terpapar Covid-19. Namun, tetap dilakukan pemantauan dan imbauan agar dapat tinggal di dalam rumah selama 14 hari. Edaran imbauan juga telah kami sampaikan kepada penyelenggara jasa angkutan. Selain bus dari trayek reguler Jakarta dan Bandarlampung, juga berlaku bagi bus sewaan, serta mobil travel. Kami tegaskan agar dapat mematuhi imbauan ini, jika menolak tidak akan kami izinkan untuk memasuki wilayah  Kecamatan Mesuji Timur,” ujarnya, Senin (23/3).

Baca :   Pemkab Mesuji Awasi Warga Pendatang

Dia juga berharap kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan agar dapat melakukan penyaringan cek kesehatan penumpang setiap angkutan yang memasuki wilayah Mesuji. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi setiap anjuran dari Pemerintah karena keberhasilan pencegahan tergantung dari kepatuhan kita bersama. Saya juga mengajak seluruh pihak, sampai dengan kepala desa, RT, dan RK untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat,” tutupnya. (muk/ang)

Baca :   Pemkab Mesuji Dirikan Lima Titik Posko Cegah Penyebaran Covid-19

 

Komentar

Rekomendasi