oleh

Dukung Penuh Pencegahan Penyebaran Covid-19, Pemkab Tubaba Siagakan Call Center

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiagakan Pusat Pengaduan dan Media Center. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Tubaba Eri Budi Santoso, S.Sos, MH didampingi Sekretaris Sayuti, SH, MM mengatakan, Pusat Pengaduan dan Media Center yang siaga 24 jam ini merupakan sarana komunikasi publik agar informasi terkait Covid-19 dapat lebih akurat dan terarah.

Pusat Pengaduan dan Media Center ini dapat dihubungi langsung oleh masyarakat melalui “call center” ke nomor telepon 0813-7976-7258 di bawah kendali Dinas Kesehatan Tubaba.”Melalui call center ini, masyarakat bisa mengetahui dan menyampaikan berbagai macam informasi terkait potensi atau dugaan Covid-19,”ungkapnya, Senin (23/3/2020) sore.

Baca :   ODP 44 Orang, Diskes Catat 3.489 Balik ke Tubaba

Dia mencontohkan, misalnya ada warga di sekitarnya yang baru pulang bepergian dari luar negeri maupun sebagai TKI/TKW, masyarakat dapat menyampaikan informasi tersebut.”Dengan adanya informasi tersebut, langsung bisa diarahkan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. Begitu juga dengan potensi yang ada juga bisa disampaikan ke pusat pengaduan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Sayuti menjelaskan, adanya Pusat Pengaduan dan Media Center Covid-19 tersebut Untuk menghindari informasi yang simpang siur terkait perkembangan dan penanganan Virus Corona ini.”Jadi, untuk memperoleh laporan perkembangan informasi mengenai Virus Corona silahkan menghubungi call center tersebut,” ulasnya.

Baca :   Tercatat, Warga Perantauan yang Masuk Tubaba Sekitar 2.104 Orang

Adanya Pusat Pengaduan dan Media Center Covid-19 tersebut,  lanjutnya, adalah bagian dari telah terbentuknya Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19. Gugus tugas ini sebagai sarana koordinasi lintas sektoral dalam memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Artinya, Pemkab Tubaba mendukung sepenuhnya atas kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” tukasnya, seraya mengingatkan warga untuk tidak panik dan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan rajin mencuci tangan, makan makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kebersihan lingkungan. (fei/rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi