oleh

Guru Mulai Mengajar Dari Rumah Besok

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung memperpanjang masa libur sekolah hingga 12 April mendatang.

Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, sebagai tindak lanjut instruksi dari Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., pihaknya akan memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik mulai dari Paud hingga SMP sampai 12 April mendatang.

“Kebijakan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan. Sehingga, kita perpanjang sampai 12 April. Lalu 13 April mulai kembali ke sekolah. Surat edaran akan diedarkan besok,” ujarnya, Senin (23/3).

Kasi Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdikbud Bandarlampung Moelyadi Syukri menambahkan, kegiatan belajar mengajar selama masa libur digantikan dengan belajar di rumah. Sedangkan, tenaga pendidik juga akan dirumahkan mulai Selasa (24/3) besok.

“Kalau sebelumnya, guru masih harus ke sekolah, tetapi besok juga sudah mulai bekerja di rumah. Memberikan materi kepada siswa dari rumah, bisa lewat aplikasi yang ada. Misalkan YouTube, WhatsApp, dan lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandarlampung meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai 16-28 Maret. Kebijakan tersebut diperuntukkan bagi sekolah mulai PAUD, SD, SMP, serta lembaga pendidikan non formal. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi