oleh

HKTI Kenalkan Pupuk Organik untuk Tingkatkan Produksi

radarlampung.co.id – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Ketua HKTI Pesisir Barat mengikuti penyuluhan hasil panen padi di Pekon Waynukak, Kecamatan Karyapenggawa, Senin (23/3).

Rahmat Mirzani mengatakan, peningkatan jumlah produksi gabah kering merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan di bidang pertanian dan tanaman pangan. Ini penting penting dalam mewujudkan stabilitas produksi pangan nasional.

“Masalah yang sering dihadapi oleh petani adalah ketika panen, harga gabah tidak sesuai atau nilai jual turun,” kata Rahmat Mirzani.

Ia menjelaskan, nilai produksi sangat tinggi karena harga pupuk juga tinggi. Oleh karena itu, HKTI Lampung dan Pesisir Barat mengenalkan pupuk organik Bio Alga yang harganya relatif murah.

Pupuk tersebut merupakan produksi hasil binaan HKTI Lampung. Dengan pemakaian delapan botol Bio Alga untuk satu hektare bisa menghasilkan 12 ton gabah kering. ”Pupuk organik Bia Alga merupakan produk binaan dari HKTI Lampung. Harganya cukup terjangkau dan meningkatkan hasil produksi serta menjaga kesuburan lahan,” sebut dia.

Sementara Ketua HKTI Pesisir Barat Irda Hanum mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dan bantuan dari provinsi. (cyi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi