oleh

Info Wali Kota Tutup Seluruh Pasar Ternyata Hoaks

RADARLAMPUNG.CO.ID – Merebaknya informasi terkait ada penutupan warung/pasar/swalayan oleh Wali Kota Bandarlampung belakangan ini dipastikan hoaks, dan tak dapat dipertanggungjawabkan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP mengatakan, informasi itu merebak di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Namun, dirinya memastikan hal itu merupakan informasi bohong atau hoaks.

“Saya pastikan itu hoaks. Sampai dengan sekarang tidak atau belum ada informasi atau edaran Wali Kota Bandarlampung terkait hal tersebut,” kata pria yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandarlampung ini, Minggu (22/3).

Dirinya berharap kepada masyarakat Bandarlampung tetap tenang menghadapi wabah Virus Corona yang melanda penduduk dunia. “Saat ini memang diharapkan kepada masyarakat agar tetap di rumah dan membatasi ketempat-tempat ramai bila tidak ada hal-hal yang sangat penting,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bandarlampung Adiansyah membenarkan bila saat ini tengah beredar informasi hoaks tersebut di pasar. Namun, dirinya mengimbau kepada masyarakat tidak percaya informasi hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Iya benar, di pasar merebak informasi hoaks seperti itu,” pungkasnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi